Edonkey-Divx

The Art Of Living

Penipuan Lotere

Penipuan lotere adalah operasi kriminal yang dirancang dengan hati-hati untuk mencuri informasi pribadi dan uang dari korban yang tidak menaruh curiga di seluruh dunia. Penipuan tersebut adalah sesuatu yang harus disadari oleh setiap pemain lotere sehingga mereka tidak menjadi mangsa untuk salah satu dari mereka, dan meskipun ada berbagai jenis dari penipuan lotere yang dipromosikan pada waktu tertentu, cukup mudah untuk menghindari penipuan tersebut. Dalam artikel ini, saya menguraikan lima penipuan lotere utama yang saat ini digunakan sehingga anda tahu apa yang harus anda lakukan, dan kemudian saya menyediakan anda dengan beberapa pedoman yang membantu anda untuk menghindari menjadi korban.

Penipuan lotere cenderung untuk mengambil salah satu dari lima bentuk yang berbeda, dan ini disebut sebagai Penipuan Lotere Telepon, Penipuan Lotere Ponsel, Penipuan Lotere Pos, Penipuan Lotere Email, Penipuan Lotere Sosial Media, menurut modus awal komunikasi yang digunakan dalam setiap kasus.

  • Penipuan Lotere Telepon

Penipuan telepon biasanya dimulai dengan panggilan telepon dimana korban yang dimaksud akan diberitahukan bahwa mereka telah memenangkan hadiah lotere besar. Penipu tersebut sangat baik dalam menjalankan aksinya dan berpengetahuan cukup untuk membuat korban merasa yakin bahwa berita tersebut adalah asli. Korban akan diminta untuk memberikan informasi pribadi seperti nama, alamat, tanggal lahir dan sebagainya, serta informasi keuangan seperti kartu kredit/debit atau nomor rekening bank.

Dimana rincian kartu kredit/debit diminta untuk, penjelasan yang biasa adalah bahwa “pemenang” perlu membayar biaya penanganan atau menggunakan kartu sebagai bukti identitas sehingga hadiah dapat diproses, dan dimana rincian rekening bank diminta, dan penjelasannya adalah bahwa ini diperlukan agar hadiah lotere dapat disimpan langsung ke dalam rekening mereka.

  • Penipuan Lotere Ponsel

Banyak orang yang akrab dengan penipuan telepon darat, tetapi penipuan ponsel sedikit berbeda. Anda bisa menerima pesan teks yang menyatakan bahwa anda adalah pemenang hadiah uang tunai dalam undian, undian ponsel, permainan lotere ponsel atau serupa, dan bahwa nomor anda telah dipilih untuk memenangkan hadiah uang tunai. Namun, jika anda menghubungi nomor yang diberikan, anda akan dikenakan biaya telepon yang cukup besar, ditambah anda bahkan mungkin mendapati bahwa telepon anda telah di hack jika anda merespon.

Jika anda membalas dengan cara apapun, anda memungkinkan penipu untuk mengakses informasi pada ponsel anda, kartu SIM atau bahkan data dari situs yang telah dikunjungi – yang, pada zaman mobile banking, bisa menjadi bencana bagi anda.

  • Penipuan Lotere Pos

olympic-lotteryMeskipun penipuan lotere telepon fokus untuk mendekati satu orang pada satu waktu, penipuan lotere pos mencoba untuk ratusan penipuan atau bahkan ribuan orang secara bersamaan dengan mengirimkan surat ke milis nama dan alamat. Surat ini biasanya dirancang untuk terlihat seotentik mungkin, yang dicetak diatas kertas berkualitas baik dan dengan berbagai logo dan bidang cetakan kecil yang tampak resmi, tetapi beberapa penipu pos bahkan tidak pergi sejauh itu dan bukan mengandalkan pada sifat kepercayaan dari penerima untuk menganggap keasliannya.

Meskipun surat tersebut disajikan, ia merupakan pendekatan yang cukup mirip dengan penipuan lotere telepon, menginformasikan pembaca bahwa mereka telah memenangkan hadiah lotere subtansial dan bahwa hadiah ini sekarang perlu diklaim. Dan bagaimana para “pemenang” membuat klaim mereka? Biasanya dengan menelepon nomor telepon, dalam kasus yang mana hasil penipuan sebagai gambaran sebelumnya, dengan korban yang dimintai informasi pribadi dan/atau keuangan mereka. Hal itu tentunya mengatakan, dalam beberapa kasus surat tersebut akan meminta penerima untuk memberikan informasi tersebut secara tertulis dan untuk mengembalikan “bentuk klaim” ke alamat respon yang disediakan.

  • Penipuan Lotere Email

Jenis ketiga dari penipuan lotere bekerja dalam banyak cara yang sama seperti penipuan telepon dan pos, tetapi membuat kontak dengan korban yang dimaksud dengan email. Keuntungan dari penggunaan email adalah bahwa ratusan ribu orang dapat dihubungi dengan satu sentuhan tombol untuk sedikit atau bahkan tanpa biaya keuangan. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa penipuan lotere email adalah penipuan lotere yang paling umum dari semua.

Pendekatan yang diambil dalam penipuan email dengan teliti mencerminkan bahwa dari penipuan pos, dengan penerima yang diberitahukan bahwa mereka telah memenangkan hadiah utama dan sekarang perlu untuk mengirimkan informasi pribadi dan/atau keuangan mereka dalam rangka untuk membuat klaim mereka. Tentu saja, dalam kasus ini semua penerima harus melakukan untuk memberikan informasi yang diminta sesuai yang diperintahkan dari email tersebut.

Meskipun penipuan lotere dilakukan melalui telepon, sistem pos atau email, satu-satunya tujuan dari organisasi kriminal di balik itu adalah untuk mendapatkan informasi pribadi dan/atau keuangan yang diminta. Informasi pribadi yang diperoleh dengan cara ini kemudian dapat digunakan untuk melakukan kejahatan seperti pencurian identitas, sementara informasi keuangan jelas dapat digunakan untuk mencuri uang langsung dari korban atau untuk melakukan pembelian penipuan dengan menggunakan rincian kartu kredit mereka.

  • Penipuan Lotere Sosial Media

Dengan munculnya Facebook, Twitter dan situs jejaring sosial lainnya, penipu sudah menemukan cara lain untuk mencoba dan menipu individu. Mereka mengirim pesan ke akun media sosial, terutama Facebook, mengklaim profil penerima telah dipilih secara acak untuk memenangkan “Undian Facebook” atau “Lotere Facebook”. Namun, tidak ada permainan seperti yang dimaksud yang diselenggarakan oleh Facebook dan tidak pernah.

Dalam pesan yang dikirim ke kotak pesan pribadi dari penerima, penipu akan meminta “biaya penanganan” untuk memproses data, atau akan meminta informasi pribadi termasuk password untuk akun tersebut. Mereka kemudian dapat menggunakan informasi ini di web untuk mencuri identitas anda dan menjalankan utang atas nama anda.

  • Menghindari penipuan lotere

Menyadari tiga pendekatan utama yang diambil oleh penipuan lotere adalah kunci besar untuk menghindari menjadi korban, tetapi ada tiga pedoman tambahan yang dapat membantu untuk memastikan bahwa anda tidak ditipu:

  1. Ingatlah “Peraturan Partisipasi”

Pertama, ingat bahwa anda tidak mungkin memenangkan permainan lotere kecuali anda telah membeli sendiri tiket untuk permainan tersebut. Penipu akan mencoba dan memberitahu anda bahwa beberapa lotere atau lainnya telah secara acak memilih anda untuk menang atau memasukkan nomor atas nama anda, tetapi semua itu adalah omong kosong. Jika anda belum membeli tiket, anda tidak akan memenangkan hadiah lotere. Camkan aturan ini dalam pikiran dan akan membuat anda kebal terhadap penipu.

  1. Lihat lebih dekat

Jika anda pernah menerima komunikasi lotere tertulis yang anda anggap asli, maka lihatlah lebih dekat karena sering ada kekurangan. Pertama, periksa untuk melihat apakah organisasi lotere tersebut benar-benar ada. “Euro Mega Millions Corporation” mungkin terdengar masuk akal untuk pemain EuroMillions dan Mega Millions, tapi itu benar-benar sebuah organisasi fiktif yang dirancang untuk menipu anda.

Juga melihat untuk ejaan dan kesalahan tata bahasa (misalnya, “Anda telah memenangkan hadiah lotare besar!”) dan nama samaran yang jelas (“The Very Reverend Captain Tony Blair of the Royal Lottery Commission”). Contoh-contoh yang mungkin tampak lucu, tapi saya benar-benar telah melihat hal-hal seperti ini – terutama dalam komunikasi email dari penipu lotere yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa pertama.

  1. Klaim langsung

Jika anda menerima panggilan komunikasi telepon, pos atau email yang benar-benar anda percaya adalah asli – dan anda ingat bahwa anda membeli pernah membeli tiket untuk permainan yang bersangkutan – maka jangan turuti apapun permintaan yang diminta dari anda. Sebaliknya, selidiki tiket anda (jika anda membeli secara offline), lihat cetakan kecil dibalik tiket tersebut dan mengikuti proses klaim resmi seperti yang dijelaskan. Dan tentu saja, jika anda membeli tiket secara online maka anda harus login ke akun anda untuk proses klaim resmi dari penjaja lotere anda.

Penipuan lotere adalah luar biasa, tetapi mereka dapat dihindari, dan berpegang pada pedoman yang disajikan di sini akan membantu anda untuk melakukan dalam melakukan pembelian togel online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *